Wishnutama Sampaikan Selamat Bagi Sandiaga Uno

Wishnutama Sampaikan Selamat Bagi Sandiaga Uno

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wishnutama Kusubandio mengucapkan selamat kepada Sandiaga Uno yang ditunjuk Presiden RI Jokowi ataupun Joko Widodo sebagai Menteri Wisata dan Ekonomi Kreatif. Ucapan aman ini disampaikannya, melalui akun instagram pribadinya, Selasa (22/12/2020).  

“Alhamdulillah mas @sandiuno telah terpilih menggantikan beta untuk menjadi Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif, ”   tulis Wishnutama.

Wishnutama menyampaikan dunia pariwisata dan ekonomi kreatif nasional bakal segera bangkit di bawah kepemimpinan Isyarat. Bahkan, dia percaya, prospek negeri pariwisata dan ekonomi kreatif dapat jauh lebih baik ketimbang sezaman dirinya menjabat selaku Menparekraf RI.

“Selamat mas @sandiuno semoga sehat selalu dan sukses membawa @kemenparekraf. ri menjadi maju ke depan, Aamiin YRA, ” tulisnya.

Sebelumnya,   Presiden RI Jokowi (Joko Widodo)   telah mengumumkan 6 calon gajah dalam reshuffle kabinet siang ini, Selasa (22/12/2020) di Istana Negara, Jakarta. Dalam konferensi persnya, Jokowi yang didampingi Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyatakan telah menetapkan enam nama penggantian menteri di sejumlah posisi.  

Jokowi menunjuk Tri Rismaharini, yang sebelumnya menjabat Wali Tanah air Surabaya, menjadi Menteri Sosial. Akhlak Gunadi Sadikin yang sebelumnya Pemangku Menteri BUMN ditunjuk Jokowi menyelenggarakan Kementerian Kesehatan, sedangkan Yaqut Cholil Quoumas, yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Umum GP Ansor masa 2015-2020, diangkat sebagai Menteri Keyakinan.

Wakil Menteri Pertahanan Wahyu Sakti Trenggono diangkat Jokowi untuk menjadi Gajah Kelautan dan Perikanan, sedangkan   M  Lutfi, yang saat itu menjabat Duta Besar RI untuk Amerika Serikat, kembali ditunjuk buat mengemban tugas sebagai Menteri Perdagangan. Sandiaga Uno sebagai Menteri Wisata dan Ekonomi Kreatif. Presiden Joko Widodo mengatakan pelantikan para menteri baru akan dilaksanakan besok, Rabu (23/12/2020). (*)