Vanessa Angel Siap Jalani Penahanan 3 Bulan di Lapas Pondok Bambu Jakarta Timur

Vanessa Angel Siap Jalani Penahanan 3 Bulan di Lapas Pondok Bambu Jakarta Timur

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Setelah divonis bersalah oleh  majelis hakim Meja hijau Negeri Jakarta Barat, Artis  Vanessa Angel harus menjalani hukumannya selama  3 bulan penjara. Dia akan ditempatkan  di Lapas Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Humas PN Jakarta Barat, Eko Ariyanto menjelaskan bahwa  Vanessa ditetapkan bersalah karena menyimpan dan memiliki pil Xanax yang dibeli tanpa resep dokter resmi. Tempat juga menjelaskan, terkait status tahanan kota dan tahanan rumah yang masa berlakunya sangat berbeda. Sehingga, masa tahanan yang berlaku kepada Vanessa Angel kali ini ialah tahanan kota.

“Jadi status tahanan tanah air hitungannya adalah 5 hari ditahan di kota, sama dengan utama hari di rutan. Kalau tangsi rumah hitungannya 3 hari di rumah sama dengan satu hari di rutan, ” kata Eko kepada awak media di Jakarta, Rabu (18/11/2020).

Kemudian, dia menjelaskan kalau akibat perbuatannya,   Vanessa Angel diduga melanggar Pasal 62 UNDANG-UNDANG RI Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika juncto Peraturan Gajah Kesehatan RI Nomor 49 Tahun 2018 tentang Perubahan Penggolongan Psikotropika dalam Lampiran UU Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika.

Untuk diketahui, pagi ini ditemani suaminya Vanessa Angel  telah  tiba di Lapas Pondok Bambu sekitar pukul 09. 30 WIB, untuk menjalani masa tahanan. Kedua terpantau sangat kompak  mengenakan pakaian kemeja putih dengan masker merah jambu. (*)