Ubah Pelayanan Sesuai Protokol Kesehatan, Aston Hotel Sidoarjo Siap Terima Tamu

Ubah Pelayanan Sesuai Protokol Kesehatan, Aston Hotel Sidoarjo Siap Terima Tamu

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Aston Hotel Sidoarjo mempersiapkan pelayanan kepada para tamu dengan mengubah penumpil pelayanan sesuai aturan protokol kesehatan dari pemerintah.

Perubahan standar pelayanan pasca pandemi covid-19 atau khususnya dalam masa new normal dilakukan hampir di setiap hotel yang tersedia di Indonesia khususnya di Jawa Timur, salah satunya adalah Aston Hotel yang berada di Sidoarjo.

Menurut Imam Mustofa selaku General Manager Aston Hotel Sidoarjo, Kamis (30/7/2020) perubahan standar ini dilakukan buat mengembalikan kepercayaan para tamu bahwa sektor perhotelan saat ini telah aman dan nyaman untuk digunakan.

Pada hotel tersebut protokol kesehatan yang dilakukan diawali dengan cek guru tubuh ketika memasuki area hotel.

“Jadi untuk tamu masuk akan dipersilahkan untuk cek suhu tubuh dulu dengan kisaran suhu tubuh dibawah 37 itu tamu diijinkan buat masuk, ” ujar Imam kepada TIMES Indonesia di Sidoarjo.

Hand sanitizer juga disediakan di beberapa tumpuan dan prasarana vital yang banyak diakses oleh publik. Imam juga mewajibkan tamu yang masuk buat memakai masker saat mengunjungi tempat hotel.

Beberapa area vital lain serupa selalu dibersihkan dengan disinfektan. “Kami ada petugas yang sigap untuk membersihkan area-area vital seperti lift yang dibersihkan secara berkala sebab karyawan, ” tambah Imam.

Di bagian restoran menu juga diubah menjadi menu digital yang bisa diakses dengan QR Code. Prasmanan yang biasa tamu mengambil sendiri masa ini saat ini kami bagi terpusat di tengah dan diambilkan oleh karyawan kami, ” imbuhnya.

Untuk makanan yang diantar ke kamar akan dilapisi dengan wrap jadi makanan benar-benar aman.

Untuk penggunaan tambak renang pun dilakukan pembatasan kapasitas untuk tamu. Di kolam renang besar kapasitasnya hanya diisi 5 orang sedangkan untuk kolam renang kecil diisi oleh 3 karakter dengan pH air yang telah disesuaikan dengan aturan pemerintah.

“Di sini tamu bisa menikmati suasana & tidak bising. Jadi mereka bisa tenang karena jauh dari tiang raya, ” pungkas Imam selaku General Manager Aston Hotel Sidoarjo. (*)