Terjebak OTT KPK, Ini Profil Tumenggung Kutai Timur Ismunandar

Terjebak OTT KPK, Ini Profil Tumenggung Kutai Timur Ismunandar

TIMESINDONESIA, SANGATA – Bupati Kutai Timur Ismunandar bergandengan beberapa orang terdekatnya terjaring di operasi tangkap tangan (OTT) Tim gabungan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Bupati dan beberapa orang ini terjaring OTT KPP di beberapa lokasi di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Kamis (2/7/2020) malam.  

Ismunandar merupakan Bupati Kutai Timur masa ini, ia menjabat dari tarikh 2016 hingga 2021. Dikutip daripada portal resmi Kabupaten Kutai Timur, Ismunandar resmi dilantik sebagai tumenggung pada 17 Februari 2016 di Plenary Hall Sempaja, Samarinda.

Ismu sebutan akrab pria yang pernah menjabat sebagai Kepala dinas Pekerjaan Umum Kota Bontang Ini merupakan Personel Negeri Sipil yang piawai dalam birokrat. Sebelum menjadi Bupati Kutai Timur berpasangan dengan Kasmidi Bulang ia pernah menjabat sebagai sekretaris daerah Kutai Timur.

Dikutip dari Wikipedia, Ismunandar yang lahir di Samarinda, Kalimantan Timur, 7 Agustus 1960 dengan usia saat ini 59 tahun menggantikan bupati sebelumnya, Ardiansyah Sulaiman usai terpilih pada Pilkada Kutim tahun 2015.

Pria asal kecamatan Sangkulirang ini pernah juga menjabat sebagai Asisten Ekonomi Pembangunan Pemkab Kutim, karier suami dari pengantara ketua DPRD Kutim Encek, U. R Firgasih, SH ini, tidak hanya di Kabupaten Kutai Timur, dia juga pernah bertugas pada pemerintah Provinsi Kalimantan Timur

Selain tersebut, saat ini pria yang mempunyai 2 orang anak itu serupa sedang menjabat sebagai Ketua PMI Kutim, PC Nahdatul ulama Kutim dan Ketua Kerukunan warga sangkulirang.

Masa ini Ismunandar sudah dipastikan bahan mencalonkan diri untuk kali ke-2 sebagai Bupati Kutai Timur pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang tanpa berpasangan kembali dengan Wakil Bupati saat ini, Kasmidi Bulang.

Kasmidi dipastikan berpasangan dengan Ardiansyah Sulaiman, sementara Bupati Kutai Timur Ismunandar belum menentukan pasangan. (*)