Teristimewa, Sri Mulyani Raih Penghargaan Menteri Keuangan Terbaik

Teristimewa, Sri Mulyani Raih Penghargaan Menteri Keuangan Terbaik

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sri Mulyani Indrawati meraih penghargaan jadi Menteri Keuangan Terbaik Asia Timur dan Pasifik tahun 2020 atau Finance Minister of the Year for East Asia Pacific 2020 oleh Akbar Global Markets.

Pada tahun 2018, Sri Mulyani  pernah meraih penghargaan yang serupa.  

“Gelar ini merupakan salah mulia bentuk keseriusan dan kerja cepat seluruh jajaran Kementerian Keuangan pada menangani pandemi Covid-19 di Nusantara, ” ujar Sri Mulyani di dalam keterangan tertulisnya, Senin (13/10/2020) malam.

Menkeu RI juga mengatakan penghargaan itu seharusnya menjadi pemicu perbaikan untuk pengelolaan fiskal. Sebab, kata dia, tantangan Indonesia masih berat dan panjang ke depan.

Sri Mulyani Indrawati mendapat penghargaan dari Majalah Global Markets karena dinilai layak pada prestasinya dalam menangani pandemi Covid–19 di Indonesia.   Majalah Ijmal Markets adalah majalah berita terkemuka dalam bidang pasar ekonomi internasional.

Akbar Global Markets menilai komitmen memberikan stimulus fiskal dalam bentuk pelestarian sosial, insentif perpajakan, penjaminan pinjaman dan subsidi bagi sektor jalan yang terdampak paling besar tampan diapresiasi.

Alasan lain Sri Mulyani meraih penghargaan sebagai menteri keuangan terbaik itu sebab keputusan untuk memperlebar defisit diatas batas maksimum yang ditetapkan pada undang-undang sebesar 3 persen lantaran PDB (Pendapatan Domestik Bruto).   (*)