Sesepuh PPP Sumenep Gelar Silaturahmi secara Kader

Sesepuh PPP Sumenep Gelar Silaturahmi secara Kader

TIMESINDONESIA, SUMENEP – Sesepuh  PPP Sumenep (Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Sumenep), hari ini, Rabu (29/7/2020) menggelar silaturahmi dengan Kader PPP Se Sumenep.

Kegiatan itu dilaksanakan di Pondok Pesantren (PP) Ar Rahman, Lembung Barat, Lenteng, Sumenep.

Sesepuh PPP Sumenep KH Baharuddin mengungkapkan kegiatan ini adalah hasil rembuk dirinya dengan KH Sirajuddin, Pengasuh PP Ar Rahman.

“Gerakan ini dilakukan sebab melihat mesin PPP Sumenep, maka saat ini belum ada kegiatan, ” kata pengurus Majlis Syariah DPC PPP Sumenep di ajaran kader.

Lebih lanjut, mantan ketua DPC PPP Sumenep dari tahun 2009-2014 menyampaikan, bagi kader yang masih kukuh menolak keputusan DPP PPP soal rekomendasi pasangan calon tumenggung dan wakilnya yang jatuh di Fattah Jasin-KH Ali Fikri, bisa dipecat dari keanggotaan partai.

“Apalagi bagian dewan, bisa di PAW, ” tegasnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Desk Pilkada Sumenep, Abd. Majid Muslim mengatakan sudah tidak ada lagi yang perlu diragukan sebab PAC PPP Sumenep. Sebab, DPP PPP sudah mengeluarkan rekomendasi paslon yang menempatkan KH Ali Fikri sebagai wakilnya Fattah Jasin.

“Saat itu sudah harus menunjukkan loyalitasnya kepada partai, bukan kepada perseorangan, ” tegasnya.

Diketahui kegiatan yang diinisiasi Sesepuh  PPP Sumenep itu dihadiri sebesar 19 PAC PPP se Kabupaten Sumenep. Tidak hanya itu, mantan pengurus PAC serta pengurus DPC PPP Sumenep juga ikut tampil dalam kegiatan silaturahmi kader DPC PPP Sumenep. (*)