Premi D DPRD Kabupaten Bandung Usul Dibentuk Satgas THR

komisi-d-dprd-kabupaten-bandung-usul-dibentuk-satgas-thr-1

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Komisi D DPRD Kabupaten Bandung mengusulkan agar Pemkab Bandung membentuk satuan tugas (satgas) pembagian Tunjangan Keadaan Raya (THR) 2021.

Pemimpin Komisi D, DPRD Kabupaten Bandung, Maulana Fahmi membaca, dibentuknya Satgas THR biar bisa mengontrol, mengevaluasi klasifikasi THR tahun ini.

“Bahkan satgas itu bisa oleh karena itu saluran komunikasi bagi pengusaha atau pekerja jika tersedia hal-hal teknis di lapangan terkait pemasalahan atau sekatan, ” kata Fahmi, Kamis (14/4/21).

Untuk lebih optimalnya,   jelas Fahmi, satgas tersebut didukung dengan saluran hotline agar bisa mengantisipasi permasalahan lebih cepat.

Fahmi mengungkapkan, pihaknya menyambut baik pengumuman tentang THR oleh Menteri Tenaga Kerja ( Menaker). ” Ini langkah yang menggembirakan bagi para-para pekerja. Sebelumnya pemerintah telah berkomitmen dengan bantuan Covid 19, sekarang tentang THR, ” imbuhnya.

Ia berniat, adanya komitmen dari para-para pengusaha dalam pembagian THR. “Mudah -mudahan dengan modus itu perekonomian para pelaku atau buruh semakin sembuh, ” ucapnya.

Untuk itu Pemkab Bandung, terutama Jawatan Ketenagakerjaan Kabupaten Bandung, kudu bisa memastikan pemberian THR  berjalan dengan baik, pantas peraturan perundang-undangan. (*)