Penyuluh PS TIRA Apresiasi Keputusan PSSI Menunda Liga 1

Penyuluh PS TIRA Apresiasi Keputusan PSSI Menunda Liga 1

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pelatih PS TIRA, Igor Kriushenko menunggui kepastian terkait masa depan Gabungan 1 2020, setelah PSSI memberikan keputusan untuk menunda kompetisi hingga tahun depan.

Kepastian yang dinantikan Igor yaitu apakah liga akan dilanjutkan dengan sistem kompetisi atau turnamen pada tahun 2021. Untuk tersebut ia berharap segera ada kesimpulan agar bisa membuat rencana bagi Laskar Ladjajaran.

“Kita belum tahu keputusannya ada turnamen atau kompetisi seperti apa, belum tahu formatnya laksana apa. Tapi setidaknya harus tersedia keputusan yang pasti agar kita bisa buat rencana untuk tim, ” ucap Igor, Rabu (4/11/2020).

“Kita atlet sepak bola, kita telah biasa menjalankan segala hal secara tertata rapi terorganisir, tapi tarikh ini kita cukup sulit, ” sambungnya.

Meski kompetisi mengalami penundaan, Igor menyebut dirinya sudah lebih tenang karena adanya kepastian. Terkait rencana tim, kini Igor meliburkan Abduh Lestaluhu dan kolega dari jadwal latihan selama sepekan.

“Saya berkomentar setidaknya sudah ada keputusan dari PSSI, tidak seperti bulan kemarin kita menunggu kapan liga akan dimulai. Tapi ini sudah ada keputusan pasti sedikit lebih tenang, ” kata pelatih asal Belarusia itu.

“Kita kasih anak-anak waktu libur selama satu minggu, setelah itu bakal ada latihan tapi tidak di setiap hari, sekitar tiga kali seminggu untuk menjaga kondisi fisik sekadar, ” ucap Pelatih PS TIRA, Igor Kriushenko. (*)