Pengalaman Staycation di Hotel Four Factors By Sheraton Surabaya Pakuwon Indah

Pengalaman Staycation di Hotel Four Factors By Sheraton Surabaya Pakuwon Indah

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Staycation bisa jadi pilihan untuk merefreshing pikiran dan menghilangkan penat di masa transisi new normal. TIMES Indonesia berkesempatan untuk mencoba pengalaman merasakan sensasi staycation di Hotel Four Points by Sheraton Surabaya, Pakuwon Indah.

Hotel ini telah menerapkan protokol kesehatan dan keamanan sesuai anjuran dri WHO. Berikut ini ulasan  staycation di Hotel Four Points simply by Sheraton Surabaya.  

1. Penerapan Protokol Kesehatan

Memasuki area hotel Four Factors by Sheraton Surabaya, Pakuwon Indah, pengunjung akan dicek suhu tubuhnya terlebih dahulu. Jika suhu tubuh dibawah 37 maka pengunjung dipersilahkan untuk masuk. Ketika mengantri pada resepsionis, pihak hotel telah menerapkan jarak aman sejauh 2 meter.

Selanjutnya sambutan resepsionis yang ramah siap untuk membantu pengunjung untuk memilih type kamar yang diinginkan dengan pengunjung. Jika sudah memilih kind kamar, resepsionis akan menjelaskan dimana lokasi kamar dan apa tertentu yang akan kita peroleh. Juga dalam memberikan kunci hotel berbentuk kartu disediakan tatakan serta alat khusus untuk scan KTP langsung dari tamu. Kunci hotel berbentuk kartu diberikan kepada tamu di dalam keadaan steril.

Pengecekan suhu tubuh juga berlaku ketika mengunjungi restoran. Seluruh karyawan menggunakan masker, dan sarung tangan ketika melayani tamu. Teknologi membantu dalam mengurangi kontak fisik lewat buku menu yang bisa diakses menggunakan QR Code.

Jika membutuhkan bolpoin, maka lebih baik membawa sendiri atau petugas akan menyediakan bolpoin yang sudah disanitasi. Beberapa item seperti pasta dan sikat gigi, sisir, dan item lainnya yang biasanya tersedia di dalam kamar pada masa new regular ini tidak disediakan melainkan tamu bisa meminta. Caranya adalah menghubungi operator dengan menekan angka 0 di telepon yang sudah disediakan di setiap kamar. Berbagai penyesuaian diterapkan untuk menjaga jarak untuk orang yang mengunjungi.

Tempat untuk berenang ditutup pada malam hari, tidak ada pembatasan dari pihak hotel di masa new normal hanya saja pra tamu yang ingin berenang diharuskan membawa handuk sendiri dari kamar masing-masing dan kursi dibuat berjarak.

two. Sambutan Paket Ngeteh Doeloe, Lunch time, dan Breakfast

Setelah sampai di kamar, tersedia Paket Ngeteh Doeloe dengan rantangan yang cantik yang bisa dipesan seharga Rp. 198. 500, 00 untuk 2 orang tamu. Berisi berbagai kudapan dan minuman untuk menjaga imun tubuh. Untuk makan siang (lunch) dan makan pagi (breakfast), tamu bisa menelpon ke operator (service express) lalu akan disambungkan ke bagian Restoran.

Tamu hanya tinggal menunggu di kamar, selanjutnya menu yang ingin dipesan pun bisa diakses di bagian buku menu digital yang diakses dengan menekan tombol 2 dalam televisi (TV) dan pengunjung dapat mendapatkan buku menu digital oleh mengakses QR Code yang disediakan.

Untuk makanan yang diantar ke kamar dilapisi dengan plastik pelindung, pengunjung bisa menikmati makanan dengan look at cantik dari atas ketinggian kamar yang dipesan dengan panorama kolam renang dan gedung-gedung tinggi.

3. Pengalaman Makan di Djaman Doeloe Resto and Bar Saat Masa Regular Baru

Memasuki restoran di kawasan hotel Four Points by Sheraton Surabaya, Pakuwon Indah tamu akan mendapati pengalaman yang berbeda. Kapasitas kursi dan meja berkurang sampai setengahnya, pun tata ulang kursi lalu meja diatur ulang agar berjarak. Djaman Doloe Resto and Pub hanya bisa dikunjungi ketika makan malam (dinner). Namun tamu tetap bisa memilih untuk makan di dalam kamar. Selain tamu resort, restoran ini juga terbuka untuk umum.

Untuk makan di dalam kamar tamu akan mendapatkan diskon sampai 30 persen, sedangkan jika pergi ke restoran atau dine in akan mendapatkan diskon sampai 50 persen dengan persyaratan dan ketentuan dari pihak restoran.

Ketika masuk area restoran, meja masih kosong karena petugas tidak melakukan pre establishing (meletakkan alas meja, peralatan makan, garam, dan merica). Peralatan akan diberikan ketika tamu datang, tatakan di meja diganti dengan kertas yang bisa di clear uppe dan berganti setiap tamu yang datang. Menu tetap diakses menggunakan QR Code. Prasmanan atau buffet pun tak tersedia, melainkan pengunjung akan menunggu makanan yang disajikan untuk tamu. Setiap meja yg baru dipakai oleh pengunjung maka akan disemprot dengan cairan hand sanitizer atau disinfektan ketika proses clear upp.

4. Suasana Menginap di Masa Transisi New Normal

Kamar yang nyaman dengan pemandangan atau view menarik akan memanjakan mata. Suasana malam hari di Hotel Four Points by Sheraton Surabaya, Pakuwon Indah terkesan tenang. Kerlap kerlip lampu-lampu, hening, dan temaram berpadu menjadi satu. Membuat pengalaman staycation menyenangkan dan tak terlupakan di kota Surabaya. Terlebih untuk sekedar pergi ke mall, tamu hanya tinggal turun ke lantai G dan keluar untuk masuk ke pintu Mall. (*)