Pemkot Samarinda dan TNI awut-awutan Polri Gelar Rapat Penyelarasan Pengamanan Idul Fitri 1442H

pemkot-samarinda-dan-tni-polri-gelar-rapat-koordinasi-pengamanan-idul-fitri-1442h-1

TIMESINDONESIA, SAMARINDA – Pemkot Samarinda bersama TNI dan Polri menggelar rapat koordinasi pengamanan Idul Fitri 1442 H di kala pandemi covid-19 dalam kerangka operasi kepolisian terpusat Ketupat Mahakam 2021.  

Rapat tersebut dilaksanakan di Aula Wira Pratama Polresta Samarinda Jl. Slamet Riyadi, Kecamatan Sungai Kunjang, Kota Samarinda.

Wali Kota Andi Harun yang turut hadir sebagai perwakilan dari Pemkot  Samarinda mengatakan rapat koordinasi dengan dilakukan membahas terkait antisipasi lalu lintas menjelang lebaran Idul Fitri, gangguan kebahagiaan sampai penanggulangan penyebaran covid-19 di Kota Samarinda

“Ini semua dilakukan antisipasi baru untuk lantas, gangguan kebahagiaan dan ketertiban, sampai di operasi penanggulangan covid 19, termasuk melakukan arahan bapak presiden larangan mudik, ” jelasnya.  

Ia menyampaikan perlu sinergi yang indah antara pemerintah Kota Samarinda, TNI dan Polri untuk memberikan rasa aman serta nyaman untuk masyarakat di bulan suci Ramadan tersebut.

Untuk diketahui sasaran pokok operasi Polresta Samarinda yaitu pusat perbelanjaan, distribusi sembako, jalur mudik Lebaran dari darat udara dan laut, tempat rekreasi, dan wadah ibadah.  

Lebih sendat Andi Harun menuturkan semasa pandemi covid-19 telah bersama-sama seluruh stakeholder terkait di dalam penanganan covid-19. Ia meminta Kota Samarinda terus segera terbebas dari kondisi penyaluran virus covid-19

“Alhamdulillah kita telah bersama melakukan penambahan intensitas penanggulangan covid-19, jadi nantinya semoga Kota Samarinda terbebas dari virus tersebut, ” tutur Andi Harun selaku orang nomor mulia di Pemkot Samarinda.   (d)