Pemainnya Terpapar Covid-19, Ini 3  Langkah Arema FC

Pemainnya Terpapar Covid-19, Ini 3  Langkah Arema FC

TIMESINDONESIA, MALANG – Manajemen Arema FC bergerak cepat setelah salah satu pemainnya, Bruno Smith terpapar Covid-19. Mereka melakukan langkah-langkah pencegahan.

Pertama kali Bruno Smith didugar terpapar Covid-19 sebenarnya sudah tercium sejak test medis yang dilakukan pada 5 Oktober lalu. Kala satu diantara test pengambilan sampel darah terdapat infeksi yang mengarah di dalam Covid-19.

Dokter tim Arema FC, dr. Nanang Tri Wahyudi   SpKO langsung menyarankan Bruno Smith buat menjalani swab test untuk meyakinkan kondisi Bruno Smith. Hasilnya pemeran asal Brasil tersebut dinyatakan pasti Covid-19.  

Setelah didapatkan kepastian bahwa Bruno Smith positif Covid-19, Arema FC sesuai dengan protokol kesehatan tubuh langsung melakukan karantina terhadap Bruno Smith.  

“Saat ini, kami telah menjalankan protokol kesehatan untuk menjalankan Bruno. Ia menjalani isolasi mandiri selama sepuluh sampai empat patos hari” ungkap dokter Nanang.

Guna mengesahkan kondisi seluruh punggawa tim, berikutnya juga akan dilakukan test Serologi untuk seluruh awak tim Arema FC.  

“Jumat nanti Insyaallah mau diadakan tes serologi untuk segenap anggota tim, termasuk pelatih, “ungkapnya.

Metode lainnya yang dilakukan adalah secara meliburkan latihan hingga Senin (12/10/2020). Hal ini penting dilakukan sebab sebelumnya Bruno Smith juga sempat terlibat dalam sesi latihan Arema FC.  

“Hal ini dilakukan karena seorang pemain asing kami diduga terinfeksi Covid-19, ” ungkap general manager Arema FC, Ruddy Widodo. (*)