Mulai Latihan, Karateka ASKI Dojo Ozaka Terapkan Aturan Ketat Kesehatan

Mulai Latihan, Karateka ASKI Dojo Ozaka Terapkan Aturan Ketat Kesehatan

TIMESINDONESIA, BANYUMAS – Sejumlah karateka Banyumas, Jawa Tengah   dari dojo ASKI (Akademi Seni Beladiri Karate Indonesia)  Ozaka Purwokerto mulai giat latihan untuk persiapan menghadapi berbagai kejuaraan dimasa mendatang, Kamis(9/7/2020).

Selama pandemi covid19 praktis latihan hampir ditiadakan, hanya saja latihan virtual tetap dilaksanakan. Hal ini menurunkan performa atlet baik dari segi fisik maupun teknik.

Pelatih Dojo Ozaka, Diding mengatakan, selama pandemi covid memang libur panjang, sehingga karateka yang biasa rutin latihan merasa jenuh.

“Sejak era new normal, dojo ozakakembali menggelar latihan rutin, namun berbeda dengan sebelumnya, para atlet wajib pakai masker dan jaga jarak aman, ” katanya.

Sedang salah satu atlet Karate Ozaka, Shafa yang menyandang DAN 1 Sabuk hitam menjelaskan selama ini, dirinya hanya melakukan latihan di rumah, namun tetap dalam pantau pelatih.

“Jenuh lama tidak latihan bersama, karena saat latihan perlu adanya lawan latih tanding, tapi saat latihan dirumah hanya pada penyegaran lalu teknik, ” kata Shafa.

Sementara para orang tua karate yang datang memantau perkembangan anaknya berharap Covid-19 segera berakhir sehingga hasil latihan selama ini bisa di uji dalam kejuaraan karate. “Praktis anak anak juga lama tidak ikut pertandingan, karena ditiadakannya berbagai event  karate oleh yang berwenang, inch katanya. (*)