Menikmati Kue Serabi Pulasaren Cirebon dengan Berbagai Varian Rasa

Menikmati Kue Serabi Pulasaren Cirebon dengan Berbagai Varian Rasa

TIMESINDONESIA, CIREBON – Serabi merupakan salah satu makanan khas Indonesia. Serabi yang kini masih ada salah satunya adalah Serabi Pulasaren, yang berlokasi di Pulasaren, Kecamatan Pekalipan, Tanah air Cirebon.

Serabi Pulasaren sudah ada sejak 15 tahun yang lalu serta sudah memiliki lebih dari 10 varian. Tiap variannya memiliki keinginan rasa yang khas, dari dengan asin sampai manis.

“Serabi Pulasaren berdiri sudah lama, dan tempatnya disini aja tidak pindah-pindah. Pelanggan dengan beli dari berbagai wilayah di Kota Cirebon. Untuk rasa tergantung pembeli, karena semua varian hampir disukai, ” kata Pat, penjual Serabi Pulasaren di Kota Cirebon, Sabtu (26/09/2020).

Serabi Pulasaren buka pada pukul 11: 00-21: 00 WIB, serabi ini memiliki kenikmatan sendiri dilidah para pelanggannya. Dengan nilai yang terjangkau di wilayah praja, banyak yang sudah mengenal apalagi menjadi pelanggan Serabi Pulasaren.

Harga buat satu Serabi Pulasaren adalah Rp 3. 500 sampai Rp 14. 000, menyesuaikan toping serabi. Untuk yang paling murah itu harga serabi original, sedangkan untuk dengan varian coklat pisang, keju, siput, dibanderol dengan harga Rp 6. 000 saja.

“Yang beli banyak, dibanding masyarakat sekitar, orang-orang kantor pelaku, bahkan wisatawan yang berkunjung kecl Cirebon juga ada yang beli serabi di sini. Untuk menikmati Serabi Pulasaren khas kota Cirebon, ” tambahnya.

Untuk penjualan Serabi Pulasaren kadang tidak tentu, bahkan tidak terhitung untuk perharinya menghabiskan berapa serabi.

Menurut Erni, salah satu konsumen setia serabi pulasaren mengatakan dia sudah lama berlangganan Serabi Pulasaren ini.  

“Kadang kalo lagi teliti beli sendiri ya titip dibelikan sama orang lain. Varian dengan paling disukai serabi yang asin, rasanya enak porsi tidak terlalu kecil dan pas untuk teman ngeteh di rumah, ” sirih dia.

Walaupun Serabi Pulasaren ini tercatat makanan tradisional, akan tetapi masih banyak juga penikmatnya termasuk di Kota Cirebon. (*)