Mengapa Rizieq Shihab Keluar Lewat Pintu Belakang, Ini Pengakuan Direktur RS UMMI Bogor

Mengapa Rizieq Shihab Keluar Lewat Pintu Belakang, Ini Pengakuan Direktur RS UMMI Bogor

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Eksekutif Utama RS  Ummi Bogor, Jawa Barat, Andi Tatat buka perkataan atas keluarnya Rizieq Shihab dibanding RS melewati pintu belakang. Menurutnya, hal itu lebih pada level kenyamanan pasien dalam proses kepulangannya.

Awalnya, ia mengaku pihaknya telah menyarankan agar Imam Besar FPI itu menunggu hasil swab test Covid-19 yang telah dilakukan oleh RS UMMI. Akan tetapi pihak Rizieq Shihab meminta pulang lebih asal saja.

“Tapi keluarga tetap memilih opsi untuk pulang, ” jelasnya, Senin (30/11/2020).

“Kami tidak bertanggung jawab kalau terjadi sesuatu pada pasien dengan memaksa pulang. Oleh karenanya, pasien bersedia menandatangani dokumen bahwa kepulangan sepenuhnya atas kemauan pasien dan keluarga, ” imbuhnya.

Sebelumnya, Presidium MER-C, Sarbini Abdul Murad mengatakan, buatan swab test Rizieq Shihab sudah keluar. Namun saat ditanya perkara hasilnya, ia mengatakan tak mampu memberikan kepada publik.

“Hasilnya itu merupakan rahasia, ” ujarnya.

Dalam hal tersebut, Menteri Koordinator Bidang Politik Kaidah dan HAM, Mahfud MD menguatkan, MER-C tidak punya kewenangan melaksanakan tes Covid-19. “MER-C itu tidak memiliki laboratorium dan tidak terdaftar dalam jaringan yang memiliki kewenangan untuk melakukan tes, ” katanya terkait swab test  Rizieq Shihab di RS UMMI Bogor. (*)