Menangkan Pasangan Ipuk-Sugirah, Kader NasDem Banyuwangi Gelar Deklarasi Mingguan

Menangkan Pasangan Ipuk-Sugirah, Kader NasDem Banyuwangi Gelar Deklarasi Mingguan

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Berbagai upaya terus dilakukan DPD Partai NasDem Banyuwangi, guna pemenangan pasangan nomor urut 2 pada Pilbup Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani – H Sugirah. (Pasangan ipuk-Sugirah). Salah satunya mereka menggelar deklarasi dukungan mingguan.

Setiap akhir pekan perwakilan kadet dan simpatisan berkumpul menggelorakan temperamen kemenangan.

“Untuk wilayah Dapil (Daerah Pemilihan) 3 Banyuwangi, deklarasi mingguan sudah rutin kita lakukan sejak 3 minggu lalu, ” ucap Ali Mustofa, anggota Fraksi Nasdem DPRD Banyuwangi, Senin (5/10/2020).

Untuk lokasi keterangan, lanjutnya, dilakukan di Rumah Kaum, di Dusun Muncar Baru, Daerah Tembokrejo, Kecamatan Muncar. Yang sekaligus rumah tempat tinggal Ali Mustofa.

“Peserta deklarasi adalah masyarakat dari 10 desa di Kecamatan Muncar. Beserta kecamatan lain diwilayah Dapil 3 Banyuwangi, ” ungkapnya.

Guna memastikan penerapan protokol kesehatan, peserta deklarasi diatur bergantian. Dengan begitu tak sampai terjadi kerumunan.

Ada yang istimewa, semenjak kali pertama digelar, peserta keterangan bukan hanya diikuti oleh bakal dan simpatisan Partai Nasdem. Namun juga kalangan kerabat, teman serta sahabat.

“Dengan pelaksanaan yang rutin serta peserta bergantian, kami optimis cara ini akan berbuah dukungan dengan signifikan terhadap pasangan Ipuk – Sugirah dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Banyuwangi mendatang, ” kata Ali Mustofa.

Deklarasi mingguan ini adalah aksi lanjut arahan yang disampaikan oleh Ketua DPD Partai Nasdem Banyuwangi, Ir Supriyadi. Sebagai bentuk komitmen dan kesungguhan dalam pemenangan Cabup Cawabup Banyuwangi Nomor Urut 2.

Terlebih DPD Partai NasDem Banyuwangi, ialah pemberi rekomendasi pertama terhadap Cabup istri Bupati Abdullah Azwar Anas tersebut. Penyerahan dilakukan di Pendopo Sabha Swagata Blambangan oleh Kepala DPW Partai NasDem Provinsi Jawa Timur, Sri Sejakti Sudjunadi, di dalam Minggu, 22 Maret 2020.

“Arahan Ketua DPD Partai Nasdem Banyuwangi, Abu Supriyadi, Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Jawa Timur, Bunda Janet, serta Ketua Umum kami, Bapak Surya Paloh, merupakan semangat & motivasi tersendiri bagi kami, ” cetus Ali Mustofa.

Nah, maka tanpa heran demi menjalankan perintah kelompok, Ali Mustofa rela mengeluarkan kantong pribadi. Khususnya dalam operasional deklarasi mingguan mendukung pemenangan Cabup Cawabup nomor urut 2, Pasangan ipuk-Sugirah. Rencananya, ritual suksesi menyambut suara rakyat ini akan digeber hingga jelang pemungutan suara Pilbup Banyuwangi, 9 Desember 2020 mendatang. (*)