Laku Manfaat Sendok untuk Kecantikan

Laku Manfaat Sendok untuk Kecantikan

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sendok dapat bermanfaat buat kecantikan? Bagaiana bisa? Meskipun terdengar konyol, sendok memang dapat membangun menyempurnakan riasan. Dilansir oleh dream. co. id , sendok sudah digunakan sebagai media makeup selama berabad-abad.

Sebagian pakar kejelitaan menyarankan untuk menggunakan sendok perak yang tidak memiliki reaksi pada wajah. Berbeda dengan sendok tembaga, plastik, atau logam lain, yang masih disangsikan keamanannya. Bahan kimia dalam sendok bisa merusak makeup karena dapat menyebabkan kulit bintil-bintil merah dan infeksi.

Masih penasaran apa manfaat sendok untuk kecantikan? Simak ulasannya berikut.

Melentikkan bulu mata

Anda hanya perlu memutar sendok hingga bagian susur bulat berada di bawah garis tepian bulu mata. Saat jatuh mata tertahan pada sendok, tekan-tekan bulu mata menggunakan jempol. Kerjakan beberapa saat hingga terasa bulu mata melengkung secara alami.

Merapikan garis eyeliner

Sendok juga dapat membangun menerapkan garis eyeliner bebas tercoreng. Tempatkan sendok di bawah gegabah tertutup dan oleskan eyeliner. Gayung berguna untuk menghalangi dan mencegah agar pulasan tidak mbeleber ke bawah.

Menyingkirkan memar

Dinginkan sendok selama 15 menit dan letakkan di berasaskan memar atau kemerahan di untuk kulit. Pijat sendok di tempat area kemerahan untuk meningkatkan cucuran darah dan demikian meringankan gumpalan.

Sembuhkan jerawat

Tekan sisi bulat sendok pada atas jerawat selama 3 denyut. Tekanan yang diterapkan dapat positif mencegah pertumbuhan jerawat bahkan menyingkirkannya. Tapi, hati-hati ya karena bakal menimbulkan rasa yang sangat melempem.

Mengatasi mata panda

Sendok yang telah didinginkan di freezer juga bisa bermanfaat untuk menyingkirkan lingkaran hitam di sekitaran mata. Tangkupkan sendok pada mata tertutup untuk memajukan sirkulasi darah.

Maskara menggumpal

Seringkali dandan menjadi kacau gara-gara maskara menggumpal. Atasi hal itu dengan bantuan sendok. Meninggal dengan menggunakan sendok era mengaplikasikan maskara. Trik ini akan membantu eyeshadow tetap utuh sekaligus mencegah maskara berantakkan.

Menghaluskan foundation

Setelah lengkap meratakan foundation di seluruh paras, pijatlah perlahan dengan sendok. Cara kecil ini akan membantu menyekat lipatan halus pada wajah. (*)