Kritik Penangkapan Djoko Tjandra, TIM: Meneliti Tuntas Sampai ke Akar

Kritik Penangkapan Djoko Tjandra, TIM: Meneliti Tuntas Sampai ke Akar

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Ketua Pengurus Pusat Transforming Indonesia Movement (TIM) Bidang Hubungan Antar Lembaga Petrus Sihombing, S. H., M. H., mengapresiasi kinerja Polri yang telah berhasil menangkap dan membawa terpidana kasus pengalihan hak cessie Bank Bali, Djoko Tjandra ke Indonesia.

“Kerja keras polisi dalam Indonesia yang bekerja sama secara polisi di Malaysia merupakan kegiatan yang sangat taktis dan istimewa, mengingat kasus buronnya Djoko Tjandra sendiri sudah menyita perhatian masyarakat Indonesia beberapa waktu yang morat-marit, ” ujar Petrus secara daring, Sabtu (1/8/2020).

Petrus menambahkan, TIM serupa meminta kepada Polri dan jajarannya mengusut tuntas kasus ini datang ke akar-akarnya.

“Karena kasus ini positif melibatkan banyak pihak yang jadi belum diproses, ” tandasnya.

Dalam menindaklanjuti perkara ini, TIM meminta abdi hukum tidak terkesan ragu ragu atau menutup-nutupi serta melindungi.

“Periksa serta usut tuntas kasus ini, ” desak Petrus.

Pada saat yg cocok, secara khusus TIM mengapresiasi Komisaris Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo, Inspektur Jendral Polisi Sigit Widiatmono dan jajaran lainnya yang berharta di garis terdepan dalam penangkapan buron Djojo Tjandra.

“Kita berharap Petugas Republik Indonesia terus melakukan terobosan terobosan yang luar biasa, ” kata Ketua TIM yang merupakan organisasi kepemudaan berjejaring luas dalam tanah air  mengenai keberhasilan Polri menangkan buronan Djoko Tjandra.   (*)