KJS Bumiaji Awali Senam Jantung Sehat Bersama

KJS Bumiaji Awali Senam Jantung Sehat Bersama

TIMESINDONESIA, BATU – Momen peringatan Sumpah Pemuda & Hari Ulang Tahun ke 19 Kota Batu dipergunakan Klub Dalaman Sehat (KJS) Kecamatan Bumiaji buat mengawali Senam Jantung Sehat bersama.

Sejak Pandemi Covid-19 melanda Kota Kurang ajar pada Bulan Maret 2020, senam Jantung Sehat bersama yang selalu dilaksanakan pada Jumat Pagi akhirnya dihentikan untuk sementara waktu.

Hari itu, Jumat (30/10/2020), KJS Kecamatan Bumiaji melaksanakan Senam Jantung Sehat Bergabung pertama kali ditengah Pandemi Covid-19.

Senam yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Bumiaji ini, dihadiri oleh pengurus Jantung Sehat Indonesia Cabang Rengsa Raya juga dihadiri oleh Ketua Perwosi Kota Batu, Ny Wibi Punjul Santoso, anggota DPRD, H Hari Danah Wahyono dan Hidup Camat Bumiaji, Ny Ivadatul Khoiroh SS.

Dalam sambutannya, Ny Wibi memberikan apresiasi kepada KJS Kecamatan Bumiaji yang telah melaksanakan kegiatan prima di masa Pandemi Covid-19. “Terima kasih telah melaksanakan kegiatan dengan menjaga protokol kesehatan dengan molek, ” ujarnya.

Menurutnya, hal ini ialah langkah awal yang baik untuk KJS yang lain, sehingga olahraga yang sangat berguna untuk memajukan imun tubuh kembali berjalan sedang seperti biasa.

Sementara itu Sekretaris Jantung Sehat Indonesia Cabang Malang Awam, Mujiono juga memberikan selamat pada KJS Bumiaji yang sudah melaksanakan senam jantung sehat bersama.

“Tetap berolahraga, jaga imunitas tubuh kita dan jangan lupa tetap patuhi aturan kesehatan, ” ujar Mujiono.

Sementara Kepala KJS Bumiaji, Wahyu Purianik menjelaskan bahwa kegiatan senam yang lazimnya dilaksanakan setiap Jumat Pagi terhenti akibat Pandemi Covid-19, momen peringatan Sumpah Pemuda dan HUT Praja Batu ini, akhirnya dipergunakan buat melaksanakan kembali olahraga yang rutin selalu dilaksanakan secara berkala itu.

“Setelah kegiatan ini, selanjutnya setiap minggu terakhir tiap bulan akan dilaksanakan senam jantung sehat bersama dalam Pendopo Kecamatan Bumiaji, ” ujarnya. (*)