Kapolres Sumedang Pastikan Tak Ada Korban Jiwa dalam Peristiwa Kebakaran Sendi Baca

Kapolres Sumedang Pastikan Tak Ada Korban Jiwa dalam Peristiwa Kebakaran Sendi Baca

TIMESINDONESIA, SUMEDANG – Kaplores Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto menyungguhkan tidak ada korban jiwa di dalam peristiwa kebakaran rumah baca pada Senin 19 Oktober 2020 pukul 02. 00 WIB dinihari. Dalam kebakaran ini, bangunan rumah mengaji atau perpustakaan di Dusun Ciluluk RT 03/RW 14 desa Margajaya, Tanjungsari, Sumedang, Jawa Barat ini  ludes terbakar.

“Rumah baca atau perpustakaan yang ludes terbakar itu berupa bangunan semi permanen berukuran 4 x 6 meter dengan dua kamar, ” ujar Kapolres melalui pesan whatsApp kepada TIMESIndonesia. co. id, Senin (19/10/2020).  

Kapolres menyampaikan, mengenai barang barang yang ludes menyala dalam ruangan tersebut diantaranya, Alat Pelindung Diri   (APD) Covid-19 sebanyak 30 stel, buku wacana al kitab, buku bacaan, alat-alat SAR berupa, karmantel, helm, ladam boot dan jaket.  

“Namun begitu, peristiwa kebakaran dinihari tadi bisa dipadamkan pada pukul 02. 15 WIB oleh pemadam kebakaran (damkar) unit Tanjungsari. Sedangkan, penyebab kebakaran di duga karena korsleting listrik dan kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 100 juta, ” terangnya.  

Kapolres Sumedang memastikan, bahwa dalam peristiwa kebakaran itu tidak tersedia korban jiwa.   “Ya, sendi baca atau perpustakaan tersebut di dalam keadaan tidak ada orang. Jadi tak ada korban jiwa di peristiwa kebakaran dinihari tadi, ” ucapnya.   (*)