Gubernur NTB Kunjungi Korban Angin Tornado di Pulau Sumbawa

Gubernur NTB Kunjungi Korban Angin Tornado di Pulau Sumbawa

TIMESINDONESIA, SUMBAWA – Setelah mengunjungi lokasi kebakaran dalam Desa Baturotok, Kecamatan Batu Lanteh, Gubernur NTB Zulkieflimansyah melanjutkan kunjungannya ke lokasi musibah angin tornado yang menimpa warga di 4 Kecamatan di Pulau Sumbawa.

Empat kecamatan yang terdampak tersebut yaitu, Kecamatan Alas Barat terdiri dari 12 rumah, satu sekolah (SMAN satu Alba) dan satu puskesmas di Desa Lekong, 23 rumah dalam Desa Usar Mapin, 30 panti di Desa Labuhan Mapin, 17 rumah di Desa Gontar, dan 15 rumah, satu masjid, mulia mushalla di Desa Gontar Mutakhir. Bahkan di Desa Usar Mapin terdapat dua rumah roboh.

Kemudian di Kecamatan Alas angin puting beliung menyebabkan Kantor Desa Marente jatuh bagian depan. Di Kecamatan Buer satu rumah roboh, tiga sendi atap terangkat angin, satu sendi miring, dan enam rumah menjalani kerusakan dinding. Sedangkan di Kecamatan Labuhan Badas terdapat beberapa panti rusak.

“Musibah ini bisa melanda sapa saja, dimanapun kita tinggal, kita semua harus tetap waspada, ” ungkap Gubernur yang populer disapa Bang Zul tersebut pada Kamis, 12 November 2020.

Di hadapan klub, Bang Zul akan mengupayakan logistik seluruh kebutuhan masyarakat, terutama hajat rumah yang rusak akibat jalan puting beliung tersebut.  

“InsyaAllah, seluruh kebutuhan masyarakat akan kami penuhi bergabung pemerintah kabupaten, ” kata Gubernur NTB Zulkieflimansyah, saat mengunjungi lokasi musibah angin puting beliung pada Pulau Sumbawa.   (*)