Federasi 1 Ditunda Sampai Tahun Ajaran, Persela Lamongan Cuma Pasrah

Federasi 1 Ditunda Sampai Tahun Ajaran, Persela Lamongan Cuma Pasrah

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Persela Lamongan hanya mampu pasrah setelah PSSI memutuskan untuk menunda lanjutan Liga 1 musim 2020 hingga awal tahun 2021.

Kaya yang diungkapkan Manajer Persela, Edy Yunan Achmadi, bahwa tidak ada pilihan lain selain mengikuti barang apa yang telah diputuskan.

“Kita mengikuti barang apa yang menjadi keputusan federasi, ” kata Yunan, Sabtu (31/10/2020).

Sementara buat langkah lanjutan yang akan diambil manajemen, Yunan mengatakan, pihaknya sedang menunggu regulasi yang akan dikeluarkan oleh PT  LIB selaku operator liga.

“Kita masih belum bisa membatalkan, masih menunggu regulasi dari LIB, terkait mekanisme kompetisi dan lain-lain, ” tuturnya.

Seperti diketahui, PSSI telah mengirimkan surat pemberitahuan kepada persatuan peserta Liga 1 dan Asosiasi 2, yang berisi terkait buatan Extraordinary Clubs Meeting tanggal 13 Oktober 2020 serta menunjuk Hasil Rapat Komite Eksekutif PSSI dalam tanggal 28 Oktober 2020.

Dalam surat dengan nomor 2284/AGB/417/X-2020 tersebut, diberitahukan bahwa PSSI memutuskan untuk memurukkan pelaksanaan Kompetisi Tahun 2020 serta akan dimulai pada awal tarikh 2021.

Selanjutnya, PSSI segera akan menimbulkan Surat Keputusan yang berkenaan secara kompetisi berikut hak dan kewajiban antara Klub dengan Pemain serta Pelatih.

Sambil menunggu regulasi lanjutan sejak PT  LIB terkait lanjutan Asosiasi 1, untuk sementara Persela Lamongan masih meliburkan latihan tim serta memberikan program latihan individual pada seluruh pemainnya. (*)