Debut Masa Depan Trunking Radio, Melewati Batasan Jarak dan Teknologi

Debut Masa Depan Trunking Radio, Melewati Batasan Jarak dan Teknologi

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Masa depan trunking radio atau handy talky (HT) kini di tangan Anda. Perusahaan teknologi China baru-baru ini mengenalkan Easy Talk X6 dengan dukungan dari POCSTARS.

Kehadiran Easy Talk X6 menjangkau seluruh area tanpa batas dengan jaringan operator selular maupun Wifi. Perangkat ini juga dibekali bluetooth dan handsfree.

POCSTARS  sendiri merupakan teknologi masa depan pengiring jaringan data yang sudah menjangkau area terpencil.

POCSTARS sebagai leader provider penyedia platform POC atau Push to talk over Cellular dibekali sederet keunggulan dibandingkan provider HT/trunking pada umumnya.

Produk ini tidak menggunakan frekuensi radio seperti trunking/HT konvensional yang mudah disadap dan tidak memerlukan repeater untuk memperluas jangkauan komunikasi, hasil suara lebih jernih dan bisa mengatur grup-grup kecil dalam satu grup yang besar.

Rasanya bonus tersebut belum lengkap untuk menggambarkan ciamiknya produk telekomunikasi lintas batas ini.

Keunggulan lain adalah bisa memantau pergerakan pemakainya, mampu mengirimkan tanda SOS, pesan teks maupun foto dan video serta dapat membatasi pengguna dalam area tertentu.

“Tidak ada batas jangkauan selama ada jaringan data baik operator selular maupun Wifi rumah atau kantor dan suara anda akan lebih jernih,” terang Country Manager POCSTARS, Taufan Tanoto, Minggu (11/10/2020).

Lebih lanjut ia menjelaskan, POCSTARS bisa berjalan pada semua brand terminal atau handset POC. Bagi pengguna yang ingin memakai POCSTARS tapi tidak ingin membeli handset POC, cukup download aplikasinya di iPhone maupun HP android melalui AppStore atau playstore. Maka semua fungsi HT akan berjalan dengan baik di ponsel Anda.

Pengguna bisa memaksimalkan kelebihan POCSTARS, baik yang berjalan pada hand phone maupun berbagai brand terminal POC.

Soal harga, Taufan Tanoto mengatakan, sangat terjangkau. Karena POCSTARS menyasar market semua pengguna HT atau trunking radio.

“Inilah masa depan trunking radio,” jelasnya.

Target pengguna POCSTARS sendiri meliputi keamanan publik, logistik, transportasi, tambang, hotel, rumah sakit, instansi pemerintah dan swasta, komersial, pusat perbelanjaan, event organizer baik besar maupun kecil.

“Server kami sudah ada di Indonesia serta Singapore, Timur Tengah, Eropa, Amerika Utara, Amerika Selatan, Afrika, Australia dan China tentunya dengan jutaan pengguna.

Kami juga menyediakan server pribadi yang bisa Anda kelola sendiri mulai dari 50 pengguna sampai tak terhingga tentu saja dengan instalasi yang sangat mudah sekali,” papar Taufan Tanoto menambahkan.

Saat ini POCSTARS membawa produk X6 yang dibundling dengan platform POCSTARS dengan harga terjangkau. Hal ini dilakukan supaya masyarakat mengenal dan dapat mencoba teknologi POC.

Selanjutnya pengguna dapat memilih perangkat atau terminal POC yang mereka suka sesuai dengan budget. Atau mengganti platform lama dengan POCSTARS yang lebih murah, komplit dan mudah pengaturannya.

“Layanan POCSTARS termasuk penjualan dan purna jual dan tim research and development, akan memberikan kualitas pelayanan yang baik setiap saat, karena kami sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun. Layanan pelanggan kami 24jam/7hari,” terangnya.

Ingin tahu lebih lanjut tentang trunking radio POCSTARS? “Kunjungi website kami di www.pocstar.com dan ajukan free trialnya,” imbuhnya. (*)