Coklat Aren Mbah Uti, Minuman Khas Pacitan yang Wajib Dicoba

coklat-aren-mbah-uti-minuman-khas-pacitan-yang-wajib-dicoba-2

TIMESINDONESIA, PACITAN – Berawal dari membuatkan minuman sehat untuk anak-anaknya, perempuan asal Pacitan, Jawa Timur, Rina Setiyowati, sukses dengan usaha Coklat Aren Mbah Uti. 

Nama tersebut bagi sebagian warga Pacitan sudah tak asing lagi.  Pasalnya minuman sehat coklat yang diproduksi sejak Oktober 2017 itu sudah banyak jadi jujukan masyarakat. 

“Lebih familiar dengan Camu, minuman coklat dengan gula aren. Dengan cita rasa khas dari dark coklat dan palm sugar. Dibuat tanpa pengawet, tanpa pewarna dan tanpa pemanis buatan,” kata Owner Coklat Aren Mbah Uti, Rina Setiyowati, Minggu (28/3/2021). 

Minuman coklat tersebut Aman dikonsumsi dari anak-anak hingga dewasa. Pasalnya, mengandung antioksi dan flavanoid sehingga baik untuk imunitas tubuh dan menjadi mood booster di kala galau. 

Coklat Aren tersedia dalam berbagai macam varian, mulai dari rasa seperti coklat aren original, super taro aren, Camu milk, Camu coffee dan Calsi ASI Booster, dengan  varian kemasan 300 gr, 500 gr dan 1 kilogram. 

“Kami membuka outlet di Toko Annisa Jalan S. Parman 52 B Pacitan dan Shelter Kuliner PLUT Pacitan. Dengan penyajian langsung dalam bentuk minuman panas, es blend, es krim, dan kudapan,” jelasnya. 

Dia juga menjual  via online dan beberapa marketplace. Terkait harga, sesuai  varian minuman. Es stik dan krim mulai Rp 1 ribu, es blend dan hot choco mulai dari Rp 5 ribu – Rp 15 ribu sedangkan coklat aren kemasan mulai dari Rp 30 ribu sampai Rp 95 ribu. (*)