Biro Pertanian Kota Pagaralam Minta Rahasia Tularkan Ilmunya ke Petani

Biro Pertanian Kota Pagaralam Minta Rahasia Tularkan Ilmunya ke Petani

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Kepala Dinas Pertanian Praja Pagaralam, Gunsono Mekson SE MM Kamis (3/12/2020) berpesan kepada seluruh penyuluh  mentransfer ilmunya kepada para petani yang ada di Tanah air Pagaralam.

Hal ini disampaikannya saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan Pelatihan serta Bimbingan Pengoperasian Pertanian/Perkebunan Tepat Berjalan (Pengukuran Unsur Hara Tanah), sekali lalu membuka kegiatan yang dilangsungkan pada Aula Pertemuan Hotel Favour dengan resmi.

Dinas Pertanian Kota Pagaralam merupakan garda terdepan untuk mendukung Pandangan Misi Pemerintah Kota (Pemkot), dalam memajukan Bidang Pertanian di Tanah air Pagaralam ke depan.

“Khususnya bidang pertanian ke depan, yaitu dengan menyampaikan pengetahuan kepada para penyuluh pada lima kecamatan yang tersebar di Kota Pagaralam.

Tujuan pelatihan yang dilaksanakan, untuk mendapatkan rekomendasi unsur hara tanah, yang meliputi NPK serta C-Organik, supaya ke depan para petani yang ada di Kota Pagaralam, bisa memberikan pupuk kepada tanaman yang ada di lahannya dengan baik dan benar (sesuai dengan kebutuhan).

“Kepada para penyuluh pertanian yang ada, agar dapat membawa ilmu yang didapat dari pelatihan ini kepada para petani, karena pengetahuan ini sangat penting untuk para petani, sehingga ke pendahuluan petani di Kota Pagaralam semuanya sejahtera, sesuai dengan apa yang kita harapkan, ” pesannya.

Adapun  total peserta dalam kegiatan ini sebanyak 20 orang penyuluh dari lima Kecamatan di Kota Pagaralam. “Untuk Narasumber, pertama adalah Fuadi Irsan SP MSi, dari BPTP Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), dan Darsipa SP, dari Dinas Pertanian Tanah air Pagaralam, ” bebernya. (*)