Begini Cara MPC Pemuda Pancasila Gresik Peringati HUT Ke-61

Begini Cara MPC Pemuda Pancasila Gresik Peringati HUT Ke-61

TIMESINDONESIA, GRESIK – MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Gresik,   Jawa Timur memperingati hari ulang tahun ke-61 dengan berbagai agenda. Mereka menggelar kegiatan tasyakuran, bacaan salawat dipadu dengan hadrah serta santunan anak yatim-piatu.

Acara dibuka dengan pembukaan sambutan-sambutan dari Ketua PP Gresik, Polres Gresik serta Kodim 0817. Sebelum kegiatan itu, juga ada khatmil quran.

Ketua MPC PP Gresik Sardjono mengungkapkan bervariasi kegiatan yang dilaksanakan dengan sederhana ini sebagai bentuk syukur atas ulang tahun organisasi kepemudaan Muda Pancasila.

“Acara ini adalah acara dibuat untuk merayakan hari ulang tahun. Dan untuk dana acara itu dana real dari internal atau hasil urunan anggota atau pengelola pemuda garuda pancasila dan tidak melibatkan donasi dari luar, ” ungkapnya Rabu (28/10/2020).

Pemuda Pancasila membuka Sardjono adalah sebuah organisasi paramiliter Indonesia yang didirikan oleh Jenderal Abdul Haris Nasution pada 28 Oktober 1959, sejak tahun 1981 dipimpin oleh Japto Soerjosoemarno.  

“Ini dibentuk dari gangster politik semi-resmi yang mendukung kediktatoran militer Susunan Baru, ” ceritanya saat pertimbangan.

Muda pancasila, terang Sardjono juga aktif berkegiatan sosial di kalangan asosiasi. Bahkan, secara berkala pihaknya pula membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 dalam berbagai hal.

Berbagai langkah dengan dilakukan seperti penyemprotan disinfektan keliling ke berbagai desa. Berdonasi menolong masyarakat yang kekurangan dan asing sebagainya.

“Kita juga peduli kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan kita sesuai korban banjir, santunan anak yatim. Dan kita juga punya jadwal – agenda mingguan, bulan beserta juga agenda tahunan, ” tambahan Ketua MPC Pemuda Pancasila Gresik. (*)