Bagian Indrata-Gagarin Komitmen Sejahterakan Petani Pacitan

Bagian Indrata-Gagarin Komitmen Sejahterakan Petani Pacitan

TIMESINDONESIA, PACITAN – Kalau mendapatkan amanah menang dalam kontestasi politik Pilbup Pacitan 9, Desember 2020 mendatang, pasangan calon Cabup-Cawabup Indrata Nur Bayuaji-Gagarin komitmen sejahterakan para-para petani.

Mengingat jiwa pemilih di Praja berjuluk 1001 Gua sebagian gede para petani. Hal itu disebutkan juru bicara tim kemenangan bagian urut satu, Anung Dwi Ristanto bahwa pemerintah daerah nanti akan memenuhi apa yang menjadi keinginan para petani.

“Pertama tentu tentang memperhatikan petani tidak hanya satu sudut pandang, namun juga memperhatikan kebutuhannya, salah satunya pupuk, ” katanya, Rabu (11/11/2020).

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat Anggota DPRD Pacitan itu menerangkan pupuk yang beredar ditengah-tengah masyarakat saat ini adalah pupuk bersubsidi, masyarakat yang mau mendapatkan harus mendaftarkan nama ke Gapoktan setempat.

Maka kemudian, sebagai Pemerintah Daerah harus memastikan penyaluran pupuk tersebut tepat sasaran. Juga, menunggangi melalui pemberdayaan masyarakat pembuatan pupuk kompos.

“Yang jelas memastikan pupuk berlaku lancar dan tepat sasaran, segenap kelompok tani dibawah naungan dintan. Harus ada inisiatif agar tak ada kelangkaan pupuk itu secara memaksimalkan pembuatan pupuk kompos, ” jelasnya.

Selain itu, Ketua Tim relawan Nyawiji itu menambahkan nantinya juga bisa bekerjasama dengan pihak ketiga dalam penyediaan barang, dengan nilai yang bagus terutama tidak buatan.

Menetapkan diketahui, pemungutan suara kurang lantaran satu bulan. Dukungan masyarakat kepada pasangan nomor urut satu Indrata Nur Bayuaji-Gagarin terus mengalir. Bahkan, belum lama ini lembaga survei SSI merilis hasil survainya kemenangan Nyawiji-Sumrambah mencapai 61 persen.   (*)